Apa kalian pernah dengar orang orang berkata "segalanya tak sesuai ekspektasi"? Jika pernah, maka itulah yang kalian dapatkan ketika kalian akan berburu foto ke pura lempuyang karangasem.

Bagaimana tidak? Ketika kalian melihat postingan di media sosial tentang gate of heaven anda pasti akan langsung ingin segera datang kesini.

Karena postingan postingan tentang gate of heaven itu sangat menakjubkan dengan dengan latar gunung agung yang sangat terlihat besar  dan genangan air tepat di depan pintu pura.




Pemandang itulah yang membuat orang ramai-ramai berburu foto ke pura lempuyang dan menjadikanya story media sosial.

Tapi,seperti judul artikel ini semuanya hanyalah ilusi. Kalian tidak akan menemukan genangam air di depan pintu surga tersebut dan tidak akan melihat gunung agung yang gedenya seperti terlihat di media sosial.

Semua itu hanya ilusi belaka. Genangan air yang anda lihat di depan gerbang merupakan pantulan dari cermin yang digunakan oleh photograper yang diletakan tepat di bawah kamera hanphone anda sehingga menghasilkan pantulan yang menyerupai genangan air.

Sedangkan latar gunung agung yang besarnya menutupi semua gerbang pura tersebut hanyalah ilusi kamera atau mungkin orang mengeditnya terlebi dahulu sebelum di upload. Darimanapun posisi anda untuk mengambil foto agar gunungnya segede harapan anda itu tidak akan bisa, karena gunung itu tetap akan terlihat seperti itu di kejauhan.


Lalu,apakah anda tidak perlu kesini karena semua yang kalian bayangkan tentang pintu surga itu tidak sesuai dengan ekspektasi? Tentu saja tetap harus kesini. Apalagi bagi kalian pemburu story buat warganet di dunia tak terlihat. Hasil jepretan dari kreativis warga lokal di lempuyang ini perlu anda cicipi.

Hasil jepretan disini akan tetap memberikan kepuasan bagi hasrat dunia maya anda sekalipun hanyalah ilusi di pintu surga. Sebab sekalipun kalian mengambil dengan teknik yang sama jika bukan di tempat yang sama maka hasilnyapun tidak akan sama dan cerita yang di dapatpun tidak akan sama.